Pasca Ekstrasi Pemutihan Gigi


Di blog-blog sebelumnya kami telah menjawab pertanyaan apakah gigi geraham bungsu perlu diekstraksi atau tidak. Artikel ini bertujuan untuk memberikan beberapa saran cara memutihkan gigi dan secara umum tentang cara merawat mulut dan situs ekstraksi jika Anda perlu mengekstrak gigi bungsu.

Pencabutan gigi hikmat harus dilihat secara umum seperti ekstraksi lainnya, atau bahkan operasi lain, di mana komplikasi pasca operasi mungkin timbul, dan tentu saja tubuh merespon operasi dalam mencoba untuk menyembuhkan dirinya sendiri dalam banyak cara, maka kita harus siap untuk mengharapkan gejala-gejala tertentu. Penting untuk dicatat di sini bahwa ada beberapa kasus di mana gejala pasca operasi sangat minim, dan kasus lain di mana gejala bisa dibesar-besarkan. Tujuan artikel ini adalah memberikan pandangan umum tentang cara memutihkan gigi dan apa yang diharapkan dan bagaimana bereaksi terhadap gejala. Lebih baik dipersiapkan untuk skenario kasus terburuk, dan dengan persiapan kami dapat membantu mengurangi efek gejala pasca operasi.

Nyeri pasca operasi

Seperti halnya pembedahan, mengeluarkan gigi bungsu dapat menyebabkan ketidaknyamanan selama beberapa hari setelah operasi. Ini diharapkan dan dapat diperbaiki dengan pembunuh rasa sakit sederhana. Dokter gigi atau ahli bedah Anda akan dapat meresepkan obat dan dosis yang benar sesuai dengan bagaimana operasi itu pergi, dan kami biasanya merekomendasikan penggunaan analgesik selama beberapa hari setelah operasi. Ini tidak harus jangka panjang dan secara bertahap Anda dapat mulai menyapih diri dari obat-obatan yang diperlukan. Tergantung pada operasi, status infeksi gigi, dan kesejahteraan umum pasien, Anda mungkin juga diberi resep antibiotik, dan jika ini kasusnya, maka pastikan untuk menyelesaikan seluruh kursus dan tidak berhenti bahkan jika Anda gejala gratis.

Pembengkakan
Untuk memperbaiki dirinya sendiri, tubuh mengirim sel-sel penyembuhan ke situs ekstraksi. Ini mengarah pada penyatuan cairan yang dikenal dalam istilah medis sebagai edema. Ini sekali lagi merupakan reaksi normal terhadap operasi apa pun dan harus sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Anda dapat membantu mengurangi pembengkakan dengan menerapkan paket dingin secara eksternal ke area yang terkena.

Berdarah
Ini biasanya membatasi diri sebagai penyatuan sel menyebabkan bekuan darah terbentuk di situs ekstraksi. Ini bisa memakan waktu hingga beberapa jam dan itu normal untuk beberapa aliran darah terjadi hingga 24 jam pertama atau lebih. Dokter gigi Anda mungkin menerapkan tindakan lokal seperti jahitan untuk membantu mengurangi perdarahan saat ini diperlukan. Anda dapat membantu menghentikan pendarahan sendiri dengan memastikan Anda menekan di tempat ekstraksi dengan menggigit kasa selama beberapa jam pertama setelah pengangkatan gigi. Semakin banyak tekanan yang diterapkan semakin baik. Anda juga harus menahan diri untuk tidak menggumpal pembentukan gumpalan darah, dengan tidak membilas, atau mendorong lidah Anda ke soket, dan jika Anda bisa menghindari meludah, itu akan menguntungkan.

Memar

Ini merupakan komplikasi yang jarang terjadi tetapi dapat terjadi setelah pengangkatan ekstraksi yang sulit terutama pada gigi yang sangat terkena dampak. Sekali lagi, ini biasanya membatasi diri dan sembuh setelah beberapa hari. Dapat mengkhawatirkan bagi pasien untuk melihat memar, tetapi ini adalah reaksi normal tubuh terhadap operasi yang sulit.

Soket Kering

Stopkontak kering adalah infeksi yang terjadi setelah ekstraksi. Ini biasanya terjadi ketika bekuan darah dibersihkan (karena berbagai alasan, termasuk impaksi makanan) dan memaparkan dinding tulang, yang kemudian menjadi terinfeksi. Ini biasanya terjadi 3-5 hari setelah ekstraksi dan dapat diidentifikasi oleh perubahan sifat nyeri dari sakit yang mendalam hingga rasa sakit yang terus menerus. Rasa sakit biasanya disertai dengan rasa busuk. Ada faktor predisposisi untuk kondisi ini, termasuk merokok, kontrasepsi oral dan kesulitan operasi. Meskipun ini adalah kondisi yang mungkin timbul, terutama dengan pencabutan gigi geraham yang sulit, untungnya mudah diobati dengan pembersihan sederhana dari soket dan berpakaian dengan saus antiseptik dan gejala biasanya menghilang dalam beberapa menit, dan karena itu jika Anda mencurigai bahwa soket terinfeksi, disarankan Anda menemui dokter gigi Anda sesegera mungkin untuk mengobati kondisi ini.

Jadi, kesimpulannya, meskipun ada beberapa gejala yang diharapkan setelah ekstraksi gigi bungsu, ini biasanya membatasi diri. Selain itu semua gejala di atas biasanya terjadi selama beberapa hari pertama setelah operasi dan kebanyakan pasien sembuh sepenuhnya dari gejala apa pun dalam 7-10 hari. Jika Anda memiliki keraguan namun kunjungan singkat ke dokter gigi Anda akan membantu meringankan kekhawatiran Anda dan mengatasi masalah apa pun yang mungkin muncul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Begini Perbedaan Printer Dan Mesin Fotocopy

Rahasia Untuk Teknik Dasar Copywriting Menggunakan Artikel Seo

Begini Rahasia Tampilan Luar Kantor Menarik Dengan Huruf Timbul