Gejala Ketombe - Cara Mengenali Ketombe


Ketombe adalah kondisi yang relatif umum yang mempengaruhi sebagian besar orang karena beberapa alasan. Ini terjadi di semua kelompok umur, termasuk bayi (topi cradle). Ini bisa disebabkan oleh kulit kepala kering, produk menumpuk, atau bahkan alasan genetik. Ada kondisi medis lain seperti eksim yang dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala, yang mengakibatkan ketombe. Saya akan menjelaskan beberapa gejala ketombe yang terjadi.

1. Adanya serpihan di kulit kepala:

Jika Anda bertanya-tanya apa gejala ketombe dan jika Anda memilikinya, Anda dapat memeriksa kulit kepala atau rambut Anda untuk mengetahui apakah Anda memiliki serpihan putih / abu-abu. Ini adalah ciri utama ketombe. Orang yang memiliki ketombe selalu menemukan bahwa mereka memiliki serpihan yang jatuh pada pakaian mereka, terutama ketika mereka menyisir rambut mereka, atau menggaruk kulit kepala mereka. Dalam beberapa kasus, Anda akan melihat serpihan-serpihan yang tergantung pada serpihan rambut. Anda harus memperhatikan bahwa ketika Anda memiliki ketombe, itu tidak harus berada di kulit kepala Anda. Kulit juga dipengaruhi oleh ketombe, terutama area yang memiliki rambut seperti alis, area kemaluan, kaki dan tangan. Hal ini juga dapat terjadi pada area kulit yang terlipat dimana keringat cenderung menumpuk.

2. Kulit kepala gatal:

Memiliki kulit kepala gatal adalah jawaban dari pertanyaan mengapa saya memiliki ketombe. Kondisi ini dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada kulit kepala, yang dapat membuat Anda merasa perlu untuk selalu menggores daerah yang terkena untuk bantuan. Penggarukan terus menerus dapat menyebabkan luka dan peradangan. Beberapa orang mengalami pendarahan dan pembentukan luka di daerah di mana mereka terkena ketombe. Jika tidak dirawat, luka bisa menjadi septik.

3. Kulit kepala kering:

Kulit kepala kering adalah salah satu gejala ketombe yang umum. Dalam kebanyakan kasus, kulit kepala kering menyebabkan pengelupasan, dan gatal. Orang-orang dengan kulit kepala kering selalu menemukan bantuan ketika mereka menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun yang dioleskan di kulit kepala.

4. Rambut rontok:

Terkadang, ketombe dapat menyebabkan rambut rontok dan bintik-bintik botak; terutama jika disertai dengan garukan dan perdarahan. Hal ini dapat menyebabkan rambut rontok, dan dalam beberapa kasus, itu bahkan dapat menyebabkan kerontokan rambut permanen.
5. Kulit kepala berminyak:

Kebanyakan orang selalu menganggap bahwa kulit kepala kering adalah satu-satunya gejala ketombe. Namun, bagi sebagian orang, kebalikannya adalah benar. Memiliki kulit kepala berminyak juga merupakan salah satu gejala ketombe. Dalam kasus ini, serpihan-serpihan akan digumpalkan bersama dan mereka akan menempel di bawah kuku Anda.

6. Sakit kepala:

Dalam kasus ketombe yang parah, beberapa orang mungkin mengalami sakit kepala ringan dan pusing. Ini bisa disebabkan oleh rasa gatal dan goresan konstan yang terkait dengan ketombe. Bisa juga disertai dengan pusing.

Jika Anda memiliki gejala ketombe, Anda harus mencoba mencari cara menghilangkan ketombe sebelum menjadi sangat parah. Ini karena semakin parah, semakin sulit untuk dihilangkan. Selama Anda mendapatkan obat yang baik, gejala akan hilang dan ketidaknyamanan yang terkait dengan ketombe akan hilang. Jika Anda mengalami salah satu gejala ketombe, Anda harus menemukan obat terbaik sebagai cara menghilangkan ketombe atau kondisi menjadi lebih buruk. Simak di sini pengunaan bahan-bahan alami yang ampuh dalam mencegah ketombe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Begini Perbedaan Printer Dan Mesin Fotocopy

Rahasia Untuk Teknik Dasar Copywriting Menggunakan Artikel Seo

Begini Rahasia Tampilan Luar Kantor Menarik Dengan Huruf Timbul