Tingkatkan Organic Traffic Untuk Website Potensial

20hatsproject.blogspot.comTernyata, memiliki website dan rajin mengisi konten website tidaklah cukup. Tentu saat Anda memulai sebuah website, entah untuk bisnis – dalam hal ini jualan, atau pribadi seperti blog berisi tulisan, review dan sebagainya, Anda ingin ada orang yang melihat dan masuk ke dalam website Anda. Melihat-lihat produk jualan Anda jika untuk berbisnis, atau membaca tulisan Anda. Sekadar berlama-lama di website Anda.

Tingkatkan Organic Traffic Untuk Website Potensial



Paid dan Organic

Dalam dunia digital marketing ada istilah yang disebut organic. Yaitu proses mengembangkan keberadaan digital dalam hal ini situs atau social media secara natural tanpa berbayar. Karena banyak sekali versi paid atau berbayar. Segala iklan, promoted atau sponsored yang Anda temui di internet melalui website atau social media dianggap paid. Lalu mengapa ada Organic dan mengapa ada Paid.

Untuk organisasi bisnis seperti perusahaan, exist di dunia digital adalah kewajiban. Punya toko namun tidak ada di online adalah hal yang percuma. Karena hampir lebih dari 70% penduduk Indonesia sudah menggunakan internet. Sehingga, sebuah usaha atau perusahaan punya kebutuhan mengembangkan keberadaan digital dalam rentang waktu tertentu untuk tujuan marketing demi mencapai standar hasil tertentu.

Tujuannya apa? Agar orang lain mengenal produk dari usaha yang ditawarkan. Hasil akhirnya penjualannya bagus. Karena standar yang umumnya tinggi, mengembangkan keberadaan digital secara organic tidaklah cukup. Maka, Merek besar seperti Nike atau Coca Cola membayar sejumlah besar uang untuk mencapai target tersebut.

Apa itu Organic Traffic ?

Jumlah kunjungan atau visit dalam keberadaan digital pada sebuah situs di era digital sangatlah penting. Semua orang atau perusahaan bekerja keras untuk mendapatkan traffic yaitu arus kunjungan ke sebuah situs. Traffic ini, ada yang bisa dikembangkan secara alami dan ada yang berbayar.

Jadi apa itu organic traffic? Singkatnya sebuah arus kunjungan alami atau natural ke sebuah website. Secara umum, cara mendapatkan organic traffic adalah dengan menciptakan konten atau isi situs yang menarik. Cara yang paling sederhana adalah membuat konten atau artikel dengan teknik SEO yaitu Search Engine Optimize. Sederhananya, ini adalah teknik membuat artikel agar muncul di halaman pertama saat pencarian di mesin pencari seperti Google. Di tengah jutaan konten yang muncul, bagus saja tidak cukup.  

Dalam SEO inilah ada cara khusus dan cepat dalam meningkatkan traffic, yaitu melalui jasa backlink PBN. Adalah cara memanfaatkan aged dan ranked domain yang sudah ada dari situs pemerintah hingga portal berita popular secara legal.

PBN atau Private Backlink Network ini singkatnya adalah daftar blog pribadi yang sengaja dibuat dan dipantau agar relevan dan mengarah pada situs utama yang ingin ditingkatkan traffic-nya. Kegiatannya tidak berbayar, namun service-nya jelas berbayar. Karena tidak semua orang punya kapasitas yang cukup untuk mengerjakan backlink PBN ini. Butuh skill tertentu.

Jasa backlink PBN ini sangat banyak jumlahnya. Jika Anda ingin menggunakan jasa seo tersebut, sebaiknya Anda mendatangi digital agency atau orang yang Anda kenal cukup paham serta dapat menjelaskan secara lengkap dan dengan bahasa sederhana untuk kebutuhan bisnis Anda.

Jika Anda ingin berusaha mengembangkan backlink PBN sendiri, ada banyak tutorial yang cukup membantu di halaman mesin pencari. Tapi, jika Anda seorang pelaku bisnis yang mengurus banyak hal, akan lebih baik jika Anda menyerahkan hal ini pada jasa backlink PBN dan fokus pada hal lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Begini Perbedaan Printer Dan Mesin Fotocopy

Begini Rahasia Tampilan Luar Kantor Menarik Dengan Huruf Timbul

Rahasia Untuk Teknik Dasar Copywriting Menggunakan Artikel Seo